Bansos Ternak Tahun 2021 Siap Disalurkan

  • Selasa, 03 Agustus 2021 - 10:31:04 WIB
  • drh. S. Wahyudi, M.Si
Bansos Ternak Tahun 2021 Siap Disalurkan

Seperti tahun-tahun sebelumnya Bantuan Sosial (Bansos) berupa ternak baik sapi, kambing, ayam dan  pakan yang bersumber dari dana aspirasi dewan atau pokok-pokok fikiran dewan (Pokir) anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Lombok Timur tahun angaran 2021 siap disalurkan.

Demikian disampaikan kepala Bidang Peternakan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lombok Timur, Drh. Zulfan Ashri, “ Bansos pokir dewan khusus yang sifatnya penunjukan langsung sudah mulai disalurkan kepada penerima manfaat yang telah ditetapkan melalui keputusan Bupati, tambahnya”. Bansos yang sudah diserahkan tersebut berupa kambing dan pakan ayam petelur.

Sampai saat ini telah disalurkan Bansos ternak bersumber dana Pokir berupa Kambing Kacang, Boer, PE dan Batang ke 9 kelompok ternak dengan jumlah sebanyak 182 ekor, dan ternak ayam kampung super sebanyak 4.500 ekor beserta pakan sebanyak 72 zak kepada 2 kelompom ternak penerima di kecamatan Sikur dan Sambelia.

“ Sedangkan untuk bansos berupa pokir yang sifatnya tender sudah mulai berproses di ULP dan mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama semuanya sudah ada pemenang dan proses pengadaan barang segera dilakukan, harap Drh. Zulfan lebih jauh “.

 

  • Selasa, 03 Agustus 2021 - 10:31:04 WIB
  • drh. S. Wahyudi, M.Si

Berita Terkait Lainnya