Street Feeding Dalam Rangka Peringati Hari Rabies Sedunia Tahun 2021 di Kabupaten Lombok Timur

  • Rabu, 29 September 2021 - 15:06:21 WIB
  • drh. S. Wahyudi, M.Si
Street Feeding Dalam Rangka Peringati Hari Rabies Sedunia Tahun 2021 di Kabupaten Lombok Timur

Masih dalam rangkaian peringatan World Rabies Day atau Hari Rabies Dunia yang diperingati setiap tanggal 28 September setiap tahunnya, Dinas peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lombok Timur berkolaborasi dengan Polres Lombok Timur dan pendiri sekaligus pemilik Rumah Singgah CLOW (cat Lovers in the World) melaksanakan Gerakan Street Feeding yaitu kegiatan memberikan makan hewan liar di jalanan.

Street feeding ini menyasar beberapa tempat seperti pasar Pancor yang merupakan salah satu tempat yang banyak berkeliaran hewan kesayangan baik kucing maupun anjing. Kucing kampung banyak dijumpai di pasar-pasar dan kebanyakan liar dan tidak berpemilik.

Kegiatan ini mengerahkan dokter hewan yang ada di kabupaten Lombok Timur baik dari Dinas dan PDHI Korwil Lombok Timur, ibu-ibu Bhayangkari Polres Lotim, Polwan Polres Lotim serta masyarakat umum yang mempunyai kepedulian terhadap hewan-hewan liar yang ada di jalanan.

Kucing-kucing yang ditemukan dengan berbagai keadaan, sekitar 15 ekor kucing liar diberikan makan, ada yang tidak terurus sehingga kondisi tubuhnya sangat kurus, ada yang beranak dan ada yang sakit sebanyak 2 ekor sehingga selain dilakukan pemberian makan dan minum, kucing-kucing yang sakit diobati dan dilakukan penyelamatan untuk menghindari kematian sebanyak 7 ekor.

 

  • Rabu, 29 September 2021 - 15:06:21 WIB
  • drh. S. Wahyudi, M.Si

Berita Terkait Lainnya